Saibumi News

Darkmode

Jalin Keakraban, Rutan Banjarnegara Gelar Trofeo

By saibumi.id

on Fri Sep 30 2022

Jalin Keakraban, Rutan Banjarnegara Gelar Trofeo

Banjarnegara – Demi menjalin keakraban sesama pegawai di lingkungan Kemenkumham, Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara menggelar pertandingan trofeo mini soccer di Lapangan The Pikas Banjarnegara, Kamis (29/9/2022).

Pertandingan persahabatan dalam kemasan Trofeo antara Rutan Banjarnegara, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Purwokerto, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Purworejo ini, sengaja diadakan untuk lebih mempererat persaudaraan sesama pegawai di lingkungan Kemenhumham.

Kepala Rutan Banjarnegara, Karyono mengatakan, laga persahabatan ini dilakukan untuk saling mengenal sesama. Sebab, semua narapidana khusus dari Banjarnegara tentunya akan dikirim ke Lapas khusus tersebut setelah mendapatkan vonis pengadilan.

“Saat inikan banyak karyawan atau ASN muda di lingkungan Kemenkumham, sehingga kami ingin mereka lebih kompak dan saling mengenal sesama demi menunjang kinerja yang lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus refresh bagi mereka yang baru saja menjalani masa orientasi ASN baru di lingkungan Kemenkumham.

“Lapas khusus ini menangani para narapidana khusus, baik anak maupun narkotik, sehingga ada ikatan persaudaraan sesama pegawai baik yang di Rutan maupun Lapas,” ujarnya

Dikatakannya, melalui game sepak bola mini, maka akan terjalin kebersamaan dan kekompakan tim, dengan begitu, akan tumbuh rasa tanggung jawab bersama dalam menjalankan tugasnya.

“Kita bisa melihat keceriaan dan semangat dari masing-masing tim. Bukan kemenangan yang kita cari dari ajang ini, tetapi lebih dari mempererat tali persaudaraan sesama ASN di lingkungan Kemenhumham,” ujarnya.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.